@iwan.krwn @iwan.krwn Author
Title: Raja Ampat, Wisata Bawah Laut Terbaik Dunia
Author: @iwan.krwn
Rating 5 of 5 Des:
Foto : pelagictour.com Wisata Indonesia -  Kepulauan Raja ampat merupakan kepulauan yang berada di Papua . Raja Ampat diberikan untuk ...
Foto : pelagictour.com
Wisata Indonesia - Kepulauan Raja ampat merupakan kepulauan yang berada di Papua. Raja Ampat diberikan untuk empat pulau utama. Empat pulau utama itu adalah Waigo, Salawati, Batanta dan Misool. Para pecinta wisata bawah laut pastinya sangat menikmati pemandangan terbaik yang disuguhkan di tempat ini. Ketika Anda baru sampai di kepulauan Raja Ampat, disanalah petualangan Anda dimulai, petualangan yang mungkin tidak akan anda lupakan, Air laut yang biru serasa memenuhi setiap pandangan anda membawa anda lebih dalam merasakan keajaiban bumi Indonesia, dinding bawah laut yang ditumbuhi terumbu karang seakan menjadi hiasan yang menakjubkan.

Foto : yukpegi.com
Kepulauan Raja Ampat menjadi rumah bagi 1.511 spesies ikan, 540 jenis karang, dan 700 jenis moluska. Kekayaan biota laut disinilah yang menjadikan Raja Ampat lebih indah, lebih eksotis dan lebih banyak memiliki keanekaragaman hayati dibandingkan tempat lain di dunia. Menurut The Nature Conservacy dan  Conservation International Raja Ampat memiliki keanekaragaman biota laut sekitar 75% spesies laut dunia.

Foto : thetravellingdutchman.com

Transportasi

Untuk menuju Raja Ampat anda dapat menggunakan penerbangan dari Jakarta - Sorong atau dari Bali - Sorong. Penerbangan dari Jakarta/Bali - Sorong, sebelum sampai ke Sorong pesawat akan landing terlebih dahulu di Makassar, baru dilanjutkan menuju Sorong. Di Sorong anda dapat mendapatkan apapun mulai dari makanan, perlengkapan, dll. Sorong hampir sama seperti halnya kota-kota lain hanya saja harga barang-barang disini lebih mahal karena pendistribusiannya yang jauh. 

Untuk menuju Raja Ampat dapat menggunakan kapal feri yang tersedia di Sorong, kapal ini berangkat tiap harinya dari Sorong ke Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat di pulau Waigeo. Feri berangkat dari Sorong pada pukul 13.00 dan lama perjalanan sekitar 2 jam, untuk pemberangkatan dari Waisai ke Sorong sekitar pukul 11.00 pagi. 

Foto : indonesia.travel
Ada 2 jenis perahu yang disewakan untuk menuju tempat-tempat penyelaman yaitu speed boat dan perahu panjang. Speed boat dapat menampung 15 orang dengan estimasi biaya sekitar Rp. 2.000.000 sementara dengan perahu panjang dapat menampung 10 orang dengan estimasi biaya sekitar Rp. 1.200.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Advertisement

Post a Comment

 
Top