@iwan.krwn @iwan.krwn Author
Title: Pantai Sawarna, Pesona Keindahan di Tanah Banten
Author: @iwan.krwn
Rating 5 of 5 Des:
Wisata Indonesia - Pantai sawarna merupakan wisata pantai baru yang berada di selatan provinsi Banten . Di tahun 200...










Wisata Indonesia - Pantai sawarna merupakan wisata pantai baru yang berada di selatan provinsi Banten. Di tahun 2000-an Pantai Sawarna mulai populer di dunia maya dan sejak itu banyak para wisatawan yang datang ke pantai ini. Kini pantai sawarna menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat di impikan bagi para pemburu keindahan pantai, kawasan yang sebelumnya dikenal dengan nama Desa Siluman kini bangkit menjadi tujuan wisata yang lebih banyak dinikmati dibandingkan pelabuhan ratu di Sukabumi.
Sebelum anda memasuki gerbang pantai sawarna, anda akan terlebih dahulu melewati jembatan gantung yang terbuat dari kayu yang memanjang dari desa sawarna dengan gerbang pantai sawarna. Momen ini akan menjadi kenangan sendiri untuk anda yang akan anda ingat nantinya.

Akses Jalan
Pantai Sawarna berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten lebak, Banten. Pemerintah banten belum serius melihat potensi dari tempat wisata yang terbilang baru ini. Dapat dilihat dari kurangnya petunjuk jalan. Jalan menuju pantai sawarna pun masih belum cukup memadai. Pantai Sawarna dapat ditempuh melalui dua arah yang berbeda, pertama dari Jakarta ke arah barat via Pandeglang atau dari Jakarta ke arah selatan via Pelabuhan Ratu di Sukabumi. Rute dari Jakarta-Tangerang-Tigaraksa-Lebak-Malingping-Bayah memakan waktu tempuh sekitar 6-7 jam. Sedangkan rute Jakarta-Sukabumi via Pelabuhan Ratu hanya perlu 4,5 jam. Secara umum, rute kedua yang melewati sukabumi lebih nyaman karena jalan yang dilewati relatif lebih bagus dibandingkan harus melewati Lebak. Namun, bila pemerintah banten membuat akses yang lebih mudah untuk menuju lokasi maka akan lebih cepat melalui Tigaraksa-Lebak.

Penginapan di Pantai Sawarna
Dengan perjalanan yang lumayan menguras waktu, sangat disayangkan bila anda hanya berkunjung beberapa jam saja. Karena masih banyak tempat yang harus anda eksplorasi ketika berada di pantai sawarna. Untuk penginapan di pantai sawarna merupakan inisiatif dari warga setempat. Homestay yang di buat warga ini di pasang tarif sebesar Rp. 120.000 per orang per malam dan sudah termasuk makan. Sebagai pelengkap fasilitas yang ada diberikan didalam homestay berupa AC dan TV parabola. 















Keindahan Pantai Sawarna
Selain ke pantai sawarna anda dapat mengunjungi beberapa tempat lainnya yang masih berada di sekitaran pantai sawarna seperti Tanjung Layar, Pulau Bokor, Pulau Manuk, dan Gua Laylay. Dengan keindahan alam di Pantai Sawarna yang eksotis, banyak sekali pecinta fotografi yang mengabadikan keindahan tersebut melalui lensa kameranya. Banyak juga wisatawan yang datang dari berbagai negara. Semoga pemerinta dapat dengan cepat memajukan kawasan wisata ini, karena sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata favorit bagi para pelancong.

















Advertisement

Post a Comment

 
Top