@iwan.krwn @iwan.krwn Author
Title: Kepulauan Seribu Tujuan Wisata Terdekat Ibukota
Author: @iwan.krwn
Rating 5 of 5 Des:
Wisata Indonesia  - Letak Kepulauan Seribu berada di dekat Ibukota Jakarta menjadi tujuan favorit bagi segala usia. Kepulauan Seribu terd...
Wisata Indonesia - Letak Kepulauan Seribu berada di dekat Ibukota Jakarta menjadi tujuan favorit bagi segala usia. Kepulauan Seribu terdiri dari empat pulau yaitu Pulau Kahyangan (sebelumnya dikenal Pulau Cipir), Pulau Bidadari (dulu disebut Sakit), Pulau Onrust dan Pulau Kelor menawarkan pemandangan hutan dan laut. Nama Paradiso memang berasal dari kata paradise, dalam bahasa Indonesia disebut 'Kahyangan' dan 'Heaven' dalam bahasa Inggris. Terdapat 120 pulau tropis dan susunan terumbu karang yang berada di teluk Jakarta yang disebut sebagai Kepulauan Seribu.

Pulau Pramuka - Wisata Indonesia | Seputar Informasi Tempat Wisata Indonesia
Pulau Pramuka

Kepulauan di Teluk Jakarta menawarkan surga yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan ibukota. Ada pantai keemasan yang dibatasi oleh pohon kelapa. Perairan yang berada disekitarnya merupakan surga bagi para penyelam. Disana Anda dapat menemui berbagai macam ikan tropis yang hidup di antara karang yang berwarna-warni. Pulau-pulau tersebut dapat dicapai dari Tanjung Priok, Muara Angke atau Pasar Ikan (Sunda Kelapa) dengan feri atau kapal sewaan. Beberapa pulau di kepualauan ini sudah dikembangkan untuk pariwisata seperti Pulau Bidadari, Pulau Anyer, Pulau Laki dan Pulau Putri. Pulau Tanjung dekat Putri memiliki lapangan terbang. Ada kamar yang dapat disewa, air tawar hanya terdapat di Pulau Air dan Pulau Bidadari saja.

Pulau Tidung - Wisata Indonesia | Seputar Informasi Tempat Wisata Indonesia
Pulau Tidung
Beberapa Pulau seperti Pulau Putri, Pulau Melintang, Pulau Petondan dan Pulau Papa Theo telah dijadikan sebagai resor liburan dengan cottage, restoran, menyelam dan fasilitas berlayar. Dengan jumlah penduduk hanya 13.000 orang masih banyak 'pulau-pulau perawan', meskipun sebagian besar pulau berpenghuni namun banyak pula yang dimiliki pribadi. Titik keberangkatan ke kepulauan ini secara individu adalah Ancol Marina, di mana informasi lebih lanjut tentang pengaturan perjalanan dapat ditemukan disana. Perahu yang biasa digunakan untuk menuju sebagian besar pulau-pulau itu, berangkat pukul 08.00 dan 09.00.

Beberapa pulau yang berada di sebelah utara Kota Jakarta memiliki laut yang tenang. Sehingga speedboat yang membawa pengunjung ke dasar laut tetap nyaman. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, menyelam atau hanya berbaring di pantai pasir putih dengan kura-kura yang menawan.

Snorkling - Wisata Indonesia | Seputar Informasi Tempat Wisata Indonesia
Snorkling



Advertisement

Post a Comment

 
Top