@iwan.krwn @iwan.krwn Author
Title: Gunung Krakatau
Author: @iwan.krwn
Rating 5 of 5 Des:
Wisata Indonesia - Sebenarnya Gunung Krakatau milik Bandar Lampung , sebuah provinsi di Pulau Sumatera . Tapi Gunung Krakatau paling muda...
Wisata Indonesia - Sebenarnya Gunung Krakatau milik Bandar Lampung, sebuah provinsi di Pulau Sumatera. Tapi Gunung Krakatau paling mudah dijangkau dari Pulau Jawa dan merupakan bagian dari taman nasional Ujung Kulon di baratdaya Pulau Jawa sehingga Gunung Krakatau dimasukkan ke dalam bagian Pulau Jawa. Gunung Krakatau adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia yang terletak di selat antara Sumatera dan Jawa. Ketika gunung api ini meletus pada beberapa abad yang lalu pada tahun 1883 memiliki dampakyang buruk, aliran angin membawa abu halus hingga ke kota New York, sedangkan gelombang pasang letusan Gunung Krakatau mencapai Pantai Barat Amerika. Pada saat itu juga, Gunung Krakatau lenyap seolah-olah dimakan oleh laut, yang menyebabkan gelombang pasang hebat yang setiap gelombangnya menyeret semua makhluk hidup yang berada di daerah pesisir dan sekitarnya. Namun, hilangnya raksasa Krakatau juga berarti kelahiran pulau-pulau kecil di tempatnya, salah satunya disebut "Anak Krakatau", yang saat ini merupakan gunung berapi muda yang sangat aktif. Dari ujung pantai sebelah barat Pulau Jawa, dan dari Provinsi Lampung Sumatera, gunung berapi muda dan sangat aktif ini dapat terlihat jelas. Anda dapat kesana dengan menggunakan perahu.

Gunung Krakatau

Lokasi yang unik berada di tengah-tengah Selat Sunda. Gunung Krakatau Muda ini menembus sedikit dari laut. Krakatau dapat dicapai dari Anyer atau Pantai Carita. Sekitar 2 jam berlayar dengan speedboat dan 3 setengah jam di perahu diesel yang lambat. Ada tiga pulau-pulau di sekitar Anak Krakatau. Semua pulau-pulau ini tampaknya bagian besar dari Gunung Krakatau sebelum letusan besar tahun 1883 Itulah mengapa ada beberapa laguna yang disebabkan oleh letusan. Laguna ini adalah rumah bagi sejumlah ikan Giant Trivially, Red Snapper, Grouper dan banyak lainnya di terumbu karang ini. Selain memancing, pengunjung juga dapat menikmati Pemandangan Gunung Krakatau yang juga menakjubkan dan snorkling untuk melihat pemandangan bawah laut.



Advertisement

Post a Comment

 
Top