@iwan.krwn @iwan.krwn Author
Title: Eksotisme Gunung Rinjani
Author: @iwan.krwn
Rating 5 of 5 Des:
Wisata Indonesia - Gunung Rinjani  terletak di pulau Lombok, NTB . Gunung Rinjani merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani , Gu...
Wisata Indonesia - Gunung Rinjani terletak di pulau Lombok, NTB. Gunung Rinjani merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani, Gunung ini merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia. Sama seperti halnya gunung-gunung lain di wilayah nusantara. Para pendaki yang ingin melakukan pendakian harus mengurus perijinan ke pihak setempat. Hal ini dilakukan agar mempermudah administrasi bagi petugas dan mengontrol para pendaki yang berada di kawasan Taman Nasional.

Foto : lombokpanorama.com


Keindahan Gunung Rinjani takkan pernah bisa dilupakan bagi para pendaki yang pernah mendaki gunung ini. Kawah akibat letusan gunung tersebut yang kini berubah menjadi danau dan diberi nama Segara Anakan menjadi pemikat tersendiri bagi para pendaki, terdapat banyak jalur pendakian yang terdapat di gunung yang memiliki puncak dengan ketinggian 3.726 mdpl.

Foto : rinjanitrekkingcamping.com

Jalur Pendakian

1. Jalur Senaru
2. Jalur Sembalun
3. Jalur Torean
4. Jalur Timbanuh

Foto : forum.kompas.com
Dari keempat jalur tersebut, jalur yang paling menantang adalah jalur Sembalun karena anda akan melewati tebing yang curam dan jika anda tidak hati-hati maka anda akan jatuh ke dalam jurang. Jalur-jalur diatas menawarkan tantangan tersendiri, baik itu track yang terjal, lamanya waktu pendakian dan faktor-faktor lainnnya.

Mendaki Gunung Rinjani dan melihat eksotisme yang anda saksikan sendiri merupakan sebuah pengalaman yang tak ternilai harganya dan sangat disayangkan bila anda sudah memiliki kesempatan untuk mengunjunginya namun anda masih ragu. Apapun jalur yang anda tempuh tetaplah berhati-hati dan jagalah keindahan alam Gunung Rinjani. Salam Cinta.

Advertisement

Post a Comment

 
Top