@iwan.krwn @iwan.krwn Author
Title: Bunaken, Pesona di Tanah Manado
Author: @iwan.krwn
Rating 5 of 5 Des:
Ilustrasi Foto Wisata Indonesia -   Bunaken , keindahan taman laut Bunaken di Manado , Sulawesi Utara sangatlah spesial. Anda akan ...

Wisata Indonesia - Bunaken, keindahan taman laut Bunaken di Manado, Sulawesi Utara sangatlah spesial. Anda akan selalu ditawarkan keindahan dari beragam jenis tumbuhan dan hewan laut yang akan selalu membuat anda kagum dengan keindahannya. Keindahan alam yang tak akan tergantikan oleh keindahan buatan manusia.

Pantai Bunaken yang berada di teluk Manado, merupakan salah satu taman laut terbaik di Indonesia yang wajib dijaga kelestariannya. Dengan biaya masuk Rp. 25.000 per orang Anda sudah dapat menikmati keindahan pantainya, untuk menuju ke tengah laut anda dapat menyewa perahu motor dengan lama perjalan sekitar 40 menit. Pantai Bunaken memang sangat indah, dengan berbagai macam terumbu karang sekitar 13 jenis terumbu karang dengan bebatuan laut yang indah dan pemandangan yang eksotis dengan hamparan karang yang menjulang 50 meter kebawah permukaan laut.

Foto: gonjangganjing.com

Bagi anda yang menyukai dunia binatang dan menyukai animal photography, mata anda akan dimanjakan dengan lebih dari 90 jenis ikan. Ada sekitar 20 titik penyelaman yang dapat anda kunjungi dan anda dapat menikmati keindahan biota laut dengan mengunakan peralatan scuba milik anda.

Waktu yang tepat untuk berlibur ke Bunaken yaitu di antara bulan Mei sampai Agustus, karena cuaca di bulan ini sangat cerah dan tak perlu khawatir dengan adanya badai akibat musim hujan. Dengan biodiversitas yang sangat baik dan tertinggi di dunia, pulau ini menarik begitu banyak para penyelam dari seluruh dunia untuk menikmati keindahan laut milik Indonesia ini.

Dari 20 titik penyelaman ada yang memiliki kedalaman hingga 1.344 meter, namun tak semua titik penyelaman memiliki kedalaman yang sama. Beberapa titik penyelaman berada di pulau Bunaken dan yang lainnnya berada di bagian tenggara dan barat pulau Bunaken. Bunaken bukanlah satu-satunya taman laut yang dimiliki Indonesia. Namun kita tetap wajib menjaga dan melestarikan keindahan alam yang telah di anugerahkan oleh Allah kepada bangsa kita, bangsa Indonesia.

Advertisement

Post a Comment

 
Top